Fraksi PKS Serahkan Hasil Potong Gaji untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Fraksi PKS Serahkan Hasil Potong Gaji untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Senin (20/12). Foto: dokumentasi Fraksi PKS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Senin (20/12).

Bantuan yang diserahkan kepada Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan itu merupakan dari pemotongan gaji anggota legislatif dan pejabat publik PKS.

"Penyerahan bantuan ini wujud nyata kepedulian dan pelayanan PKS kepada rakyat, terutama untuk saudara-saudara kita di sekitar Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur. Kami serahkan secara simbolis pada acara konsolidasi aleg Jawa Timur ini untuk menegaskan bahwa tugas utama kita melayani rakyat," ungkap Jazuli.

DPW PKS Jawa Timur memimpin langsung tanggap darurat bencana di lokasi Gunung Semeru sejak hari pertama erupsi terjadi.

Fraksi PKS sendiri sudah delapan kali melakukan kebijakan pemotongan gaji pejabat publiknya selama tahun 2021.

Pemotongan gaji tersebut diberikan kepada daerah yang terkena musibah bencana alam di Indonesia, salah satunya erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu.

"Ini bentuk empati dan tanggung jawab publik PKS untuk mengukuhkan solidaritas sosial nasional kita. Sengaja kami serahkan kepada DPW PKS Jawa Timur  yang memimpin para relawan sehingga paling memahami kebutuhan korban erupsi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban untuk melewati musibah ini," ungkap Jazuli.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan PKS telah mendirikan posko sejak hari pertama erupsi Semeru di dua lokasi, yakni di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Senin (20/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News