Fraksi PSI Walk Out Saat Paripurna DPRD Bandung, Wali Kota Oded: Aneh...

Fraksi PSI Walk Out Saat Paripurna DPRD Bandung, Wali Kota Oded: Aneh...
Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam acara Anugerah Budaya Kota Bandung 2021 di Hotel Savoy Homann, Minggu (28/11). Foto: Tim Humas Pemkot Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Bandung Oded M Danial menyampaikan seharusnya aksi walk out yang dilakukan tiga anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat rapat paripurna pembahasan RAPBD pada Jumat (26/11) tidak perlu terjadi.

Dia menyarankan seharusnya sikap ketidaksetujuan tersebut dapat disampaikan secara internal melalui rapat-rapat yang diselenggarakan Badan Anggaran (Banggar) DPRD sebelum RAPBD dibawa ke rapat paripurna.

"Kalau gitu (walk out) kan aneh, berarti tidak tahu substansinya," imbuhnya. 

Oded juga menepis tudingan Fraksi PSI yang menyebut kalau porsi RAPBD tidak pro rakyat.

Menurutnya, RAPBD bahkan disusun mengedepankan pembangunan untuk Kota Bandung. 

"Secara struktur APBD, antara belanja pegawai dan pembangunan tetap masih tinggi pembangunan. Urusan UHC, kesehatan, pendidikan, dan lainnya sudah di atas target dari yang diamanatkan undang-undang," terangnya. 

Oded menambahkan, bahwa ia berani mempertanggungjawabkan substansi dari struktur RAPBD tersebut. 

"Dia harus baca dulu, dia kan tidak baca, berani diskusi. Saya sebagai wali kota, mana yang tidak pro rakyat," tandasnya.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menilai seharusnya tiga anggota DPRD dari Fraksi PSI tidak perlu walk out jika tahu substansi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News