FSP Parekraf Siap Dukung Kebangkitan Pariwisata Indonesia

FSP Parekraf Siap Dukung Kebangkitan Pariwisata Indonesia
Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FSP Parekraf) siap mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia. Foto: dok FSP Parekraf

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FSP Parekraf) Moh. Jumhur Hidayat mengatakan sikap proaktif masyarakat sangat diperlukan untuk percepatan pemulihan ekonomi.

Dia menyebut anggotanya sangat terdampak langsung pandemi Covid-19 sehingga siap untuk membantu kebangkitan ekonomi.

"Kami sangat siap bersinergi dengan pemerintah dan pihak swasta,” tutur Jumhur dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (18/6).

Menurutnya, salah satu cara mempercepat sinergi antar pekerja, pemerintah pusat, dan daerah, yakni melalui musyawarah nasional.

FSP Parekraf yang menjadi Anggota Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu akan menggelar munas di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar Utara.

Jumhur menyebut tujuan munas yang bertema 'Indonesia Sehat, Pariwisata Bangkit' adalah menyusun program yang dapat membantu pemerintah demi tercapainya bangsa yang sehat dan menjadi monumen kebangkitan pariwisata Indonesia.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif FSP Parekraf, Z. Apriliantony mengatakan sejumlah rancangan kerja akan disusun untuk pekerja di sektor tersebut, termasuk keamanan serta kenyamanan dalam berkarya.

Dia mencontohkan berbagai macam bentuk bantuan, baik finansial, dan proyek.

Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FSP Parekraf) siap mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News