G20-APEC, SBY ke Seoul dan Yokohama

G20-APEC, SBY ke Seoul dan Yokohama
G20-APEC, SBY ke Seoul dan Yokohama
JAKARTA - Teka teki keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri pertemuan puncak G20 dan APEC di Seoul, Korea Selatan dan Yokohama, Jepang, terjawab. Presiden SBY memutuskan terbang ke Seoul dan Yohohama, mengingat kepentingan Indonesia di dunia internasional.

Awalnya, SBY tak ingin berangkat ke Seoul dan Yokohama. Hal itu disebabkan kondisi sejumlah daerah Indonesia diterpa bencana. Namun, kepentingan politik luar negeri Indonesia, akhirnya Kamis (11/11) SBY terbang ke Seoul.

"Saudara-saudara, semula saya tak berencana hadir dalam dua pertemuan puncak di Seoul dan Yokohama, karena dalam negeri sedang ditimpa musibah, tetapi situasi Merapi agak membaik, maka atas urgensi dua pertemuan puncak G20 dan pertemuan puncak APEC, selaku Prsiden saya nilai pertemuan itu sangat penting," kata SBY.

Terlebih dahulu, SBY terbang ke Seoul. Tiba di ibukota Korea Selatan itu diperkirakan Kamis malam. G20 Summit di Seoul ini merupakan agenda pertama kali dilaksanakan d Asia. SBY akan bertemu lagi dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di Seoul, setelah pertemuannya di Jakarta, 9-10 November 2010.

JAKARTA - Teka teki keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri pertemuan puncak G20 dan APEC di Seoul, Korea Selatan dan Yokohama,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News