Gagal Kabur, 2 Pencuri Gasak Rp 850 Juta Berhasil Diringkus

Gagal Kabur, 2 Pencuri Gasak Rp 850 Juta Berhasil Diringkus
Pencuri. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, AMBON - PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Pattimura Ambon berhasil menggagalkan pelarian dua orang terduga kasus pencurian uang senilai Rp 850 juta pada Jumat, (19/1) lalu pukul 09.40 WIT.

Kepolisian Daerah Maluku langsung bergerak cepat merespons adanya informasi dari masyarakat.

"Menerima informasi dari Kepolisian mengenai kasus pencurian tersebut, kami langsung memperketat pengamanan dan melakukan profiling kepada calon penumpang serta barang bawaan di Bandara Pattimura untuk mencegah terduga pelaku pencurian melarikan diri melalui bandara," ujar General Manager Bandara Pattimura Ambon, Amiruddin Florensius.

Beruntung, antisipasi upaya pelarian terduga pelaku oleh tim Aviation Security (AVSEC) Bandara Pattimura membuahkan hasil.

Dua orang terduga pelaku saat melewati Metal Detector pada Screening Check Point (SCP) 1 langsung segera dilakukan pemeriksaan di tempat. Dari pemeriksaan tersebut didapati sejumlah uang pecahan Rp 100 ribu senilai dan Rp 20 juta yang diletakkan di saku celana kedua terduga.

Untuk memastikan kecurigaan petugas AVSEC di lapangan, dihadirkan personel Polsek Kawasan Bandara untuk mengidentifikasi terduga pelaku.

"Pemeriksaan lanjutan kemudian dilakukan di posko AVSEC, di mana identitas terduga pelaku berinisial AM (55 Tahun) dan JA (28 Tahun) berhasil dipastikan dan tiket kedua terduga pelaku dibatalkan. Kedua terduga pelaku tersebut segera dibawa pergi oleh personel Kepolisian Daerah Maluku bersama barang bukti setelah pemeriksaan selesai," jelas Amiruddin.

Rekonstruksi kejadian dilakukan di terminal Bandara Pattimura pada Sabtu, (20/1) yang dihadiri perwakilan dari Angkasa Pura I, Kepolisian, dan TNI.(chi/jpnn)


Beruntung, antisipasi upaya pelarian terduga pelaku oleh tim Aviation Security (AVSEC) Bandara Pattimura membuahkan hasil.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News