Gagal Masuk ke Malaysia, Seorang Pria Nekat Menceburkan Diri ke Laut

Gagal Masuk ke Malaysia, Seorang Pria Nekat Menceburkan Diri ke Laut
Tim SAR saat sedang mencari Edi Purwanto (38), seorang pria asal Provinsi Lampung di perairan Selat Bengkalis, Riau, Ahad (20/11/2022). (FOTO ANTARA/Ho-Basarnas Pekanbaru)

jpnn.com - PEKANBARU - Seorang pria asal Provinsi Lampung bernama Edi Purwanto (38) hilang karena menceburkan diri di perairan Selat Bengkalis, Riau, Sabtu (19/11) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pria itu diduga depresi karena tidak bisa masuk ke Malaysia.

Saat ini, Tim Basarnas Pekanbaru masih terus melakukan pencarian terhadap Edi Purwanto.

"Tim SAR gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian di sekitar 200 meter dari bibir pantai Selat Bengkalis. Saat ini hasil pencarian masih nihil," kata Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya dalam pernyataannya di Pekanbaru, Minggu (20/11).

Dia menyebutkan awalnya korban bersama kedua rekannya berangkat dari pelabuhan penyeberangan Air Putih menggunakan mobil travel menuju Pelabuhan Sungai Selari dengan tujuan ke Malaysia untuk bekerja.

"Namun, saat di dalam KMP Mutiara Pertiwi II, korban tiba-tiba memukul kedua rekannya dan langsung terjun ke laut," katanya.

Setelah saksi dimintai keterangan oleh aparat Polsek Bukit Batu, Polres Bengkalis, diketahui korban diduga mengalami depresi lantaran ditolak masuk ke Malaysia oleh pihak Imigrasi Malaysia.

Terkait pemukulan atau pertikaian korban dan dua rekannya, kata dia, hingga saat ini masih diselidiki penyebabnya oleh kepolisian setempat.

Korban diduga mengalami depresi lantaran ditolak masuk ke Malaysia oleh pihak Imigrasi Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News