Gaji Polisi Saat ini Tidak Cukup untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

Gaji Polisi Saat ini Tidak Cukup untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup
Ilustrasi polisi. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh mendukung pernyataan Kompolnas yang meminta kenaikan gaji polisi.

Pernyataan itu mencuat menyusul bentrokan di Papua karena persoalan harga rokok yang dijual seorang oknum anggota kepolisian. Polisi tersebut menyambi berjualan rokok.

Fonda mengatakan kenaikan gaji memang selazimnya terjadi lantaran pemasukan terendah anggota kepolisian saat ini dinilai tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya kira memang sudah waktunya mempertimbangkan kenaikan gaji anggota kepolisian. Terutama bagi mereka yang berpangkat rendah. Rp 1,6 juta untuk gaji terendah (Bhayangkara Dua) itu tidak cukup,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.           

 

Gaji Polisi Saat ini Tidak Cukup untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh 


Meski begitu, menurutnya, apabila permintaan kenaikan gaji polisi dipenuhi, sebaiknya Kapolri juga untuk meningkatkan standar kinerja anggota kepolisian.

Apabila permintaan kenaikan gaji polisi dipenuhi, sebaiknya Kapolri juga untuk meningkatkan standar kinerja anggota kepolisian.