Gaji Turun, Hatta Radjasa Mengeluh

Rp 39 Miliar Anggaran Remunerasi Hanya untuk 300 Pegawai

Gaji Turun, Hatta Radjasa Mengeluh
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa mengeluhkan belum turunnya anggaran remunerasi. Kepada wartawan di kantornya, Jumat (23/4), Hatta pun mengeluh perihal gajinya yang turun drastis sejak menjabat jadi Menko Ekonomi.

"Dulu waktu saya jadi Mensesneg, 49 pos saya ciutkan jadi satu. Pegawai pakai (absensi) touchscreen biar ketahuan disiplinnya. Setelah itu baru dapat remunerasi. Tapi begitu jadi Menko Ekonomi, penerimaan langsung menurun drastis. Sudah diajukan (remunerasi), namun sampai sekarang belum turun," kata Hatta tanpa menyebutkan jumlah penurunan gajinya.

      

Alasan belum turunnya anggaran remunerasi untuk pegawai di Kementerian Koordinator Perekonomian, sambung Hatta, hampir sama dengan yang dialamipara pegawai. Yakni anggaran tersebut masih diberi tanda bintang dan membutuhkan persetujuan anggota dewan untuk pencairan.

Sebelumnya, Wakil Menteri Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) Lukita Dinarsyah Tuwo di hadapan komisi XI DPR RI mengadukan nasib sekitar 800 pegawainya yang masih belum mendapatkan remunerasi sejak Januari 2010 lalu. Padahal sejak 2008, berbagai tunjangan telah dihapuskan dan anggaran untuk remunerasi telah disetujui di APBN 2010.

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa mengeluhkan belum turunnya anggaran remunerasi. Kepada wartawan di kantornya, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News