Galang Kekuatan dari Medan

Kamis, 03 September 2009 – 10:17 WIB
Galang Kekuatan dari Medan - JPNN.com
Galang Kekuatan dari Medan
JAKARTA - Calon Ketua umum Partai Golkar Surya Paloh belum menyerah. Diam-diam ia terus menggalang kekuatan, bersaing dengan Aburizal Bakrie. Setidaknya, ada sebelas ketua DPD I PG yang kini memberikan dukungan kepada Paloh. Mereka kini tengah berada di Medan, menyusun kekuatan sekaligus mendeklarasikan dukungannya kepada Bos Media Indonesia Grup itu.

Mereka yang kini sedang berada di Medan antara lain, Sayed Fuad Zakaria (Nanggroe Aceh Darussalam), HM Ali Umri (Sumatera Utara), Zulfadhli (Kalimantan Barat), H. UU Rukmana (Jawa Barat), IGP Wijaya (Bali), H Leonardy Harmainy (Sumatera Barat), Bambang Sadono (Jawa Tengah), HM Thohri Am (Nusa Tenggara Barat), dan Mamat Rahayu Abdullah (Banten).

Sementara dua DPD I mengirimkan hasil pleno mereka yang mendukung Surya Paloh, yaitu DPD I Provinsi Maluku yang ditandatangani ketuanya M. Latukonsina dan DPD I Provinsi Kalimantan Tengah yang ditandatangani ketuanya H. Abdul Razak.

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Bambang Sadono saat dihubungi mengatakan deklarasi dukungan itu merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan serupa yang akan digelar di tiga kota besar di Indonesia. "DPD I lainnya yang belum sempat hadir di Medan akan menyatakan dukungannya terhadap Surya paloh dalam pertemuan di Jakarta dan Denpasar."

Dalam deklarasi tersebut, lanjut Bambang Sadono, semua Ketua DPD I Partai Golkar yang hadir menegaskan demokrasi yang sehat jelas memerlukan kekuatan penyeimbang yang dalam praktiknya terwujud dalam pemerintahan yang kuat yang didampingi oleh mitra yang juga kuat dan mandiri. Dalam perspektif itu diperlukan sebuah partai politik yang mandiri dan mengedepankan kekuatan penyeimbang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...