Jumat, 16 November 2018 – 23:32 WIB

Galank Gunawan Menuju Garuda Kukar Bandung

Kamis, 10 Oktober 2013 – 18:18 WIB
Galank Gunawan Menuju Garuda Kukar Bandung - JPNN.COM

JAKARTA- Kejutan besar dilakukan Satria Muda (SM) Britama Jakarta. Mereka dikabarkan melepas center tangguh Galank Gunawan ke Garuda Kukar Bandung. Sebagai gantinya, SM mendapatkan Vinton Nollan Surawi.

Perpindahan Galank menjadi salah satu kejutan terbesar di bursa transfer musim ini. Sebab, Galank sebenarnya merupakan pemain yang sangat berharga di SM. Terutama untuk urusan rebound.

Hingga kini, pemain asal Magelang, Jateng tersebut menjadi pemimpin untuk urusan rebound dalam sejarah NBL. Hanya saja, jajaran pelatih SM memiliki penilaian lain. Galank bisa jadi bakal kalah bersaing dengan Rony Gunawan yang disebut-sebut sebagai center terbaik tanah air.

Keputusan mengontrak Vinton juga bukan hal yang dilalui dengan mudah. SM membutuhkan pemain forward yang tangguh. Nah, Vinton dianggap mampu menjawab tantangan itu. Musim lalu, Vinton membukukan field goal sebanyak 43,67 persen atau peringkat ketiga dari semua pemain.

Di sisi lain, SM juga melepas center veteran Donny Ristanto ke Pacific Caesar Surabaya. Donny pindah ke Pacific dengan mekanisme transfer. Namun, Pacific tak mau membeberkan nominal transfer tersebut.

General Manager Satria Muda, Rudolf Tulus, mengucapkan pujian dan terima kasih atas kontribusi Donny Ristanto. ”Dia (Donny) merupakan pemain yang profesional dalam menjaga kondisinya. Kami berharap Donny dapat meraih sukses di klub selanjutnya,” ucap Tulus dalam situs resmi NBL. (jos/jpnn)

 

SHARES
TAGS   NBL
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar