Ganda Putri China Gagalkan Asa Apriyani/Fadia ke Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda Putri China Gagalkan Asa Apriyani/Fadia ke Semifinal BWF World Tour Finals
Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memupus asa wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu meraih kemenangan dua gim langsung lawan Apriyani/Fadia dengan skor identik 21-16, 21-16 pada laga pemungkas babak fase Grup B di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat (9/12) siang WIB.

Ganda putri ranking satu dunia itu tampil menekan pasangan berakronim PriFad tersebut.

Terbukti peraih medali emas SEA Games 2021 itu tidak bisa keluar dari tekanan dan membuat Chen/Jia bisa unggul dengan skor 21-16 dalam tempo 17 menit.

Pada gim kedua, Chen/Jia sejatinya banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu sehingga membuat Apriyani/Fadia bisa bangkit.

Beruntung dengan ketenangannya, kedua pemain mampu mengatasi perlawanan ganda putri ranking 14 dunia itu dengan skor 21-16 dalam tempo 37 menit.

Seusai pertandingan, juara dunia 2022 mengaku sejatinya banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat lawan bisa mengembangkan permainan.

Keduanya berharap kesalahan-kesalahan tersebut bisa dikurangi ke depannya mengingat lawan-lawan tangguh di babak empat besar telah menanti.

Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memupus asa wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke babak semifinal BWF World Tour Finals

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News