Gandeng Peruri, Danareksa Finance Sediakan Fasilitas Digital Signature

Gandeng Peruri, Danareksa Finance Sediakan Fasilitas Digital Signature
Danareksa Finance menggandeng Peruri dalam penyediaan fasilitas digital signature. Foto: dok. Danareksa Finance

jpnn.com, JAKARTA - PT Danareksa Finance (Danareksa Finance) selalu berupaya agar efisiensi dan efektivitas operasionalnya dapat dicapai seoptimal mungkin.

Salah satunya dengan penggunaan teknologi. Guna mewujudkan tujuan tersebut, Danareksa Finance bekerja sama dengan Peruri dalam penyediaan fasilitas digital signature atau tanda tangan elektronik.

"Dalam sisi aktivitas operasional perusahaan, penggunaan digital signature sangat efisien karena tidak perlu tanda tangan 'basah' dan dapat dilakukan di mana pun tanpa memerlukan kehadiran dokumen fisik," kata Bonifacius Prasetyo, Direktur Utama Danareksa Finance, dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Menurut Bonifacius, proses-proses bisnis tidak akan lagi terkendala oleh lamanya pengurusan dokumen.

Selain itu, penggunaan digital signature juga sangat efektif karena terdapat informasi elektronik yang dapat digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi, sehingga secara hukum dapat diketahui keabsahannya.

"Kerja sama ini merupakan salah satu perwujudan dari lima Prioritas Kementerian BUMN dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Danareksa Finance Tahun 2022, yaitu Kepemimpinan Teknologi, selain yang akan kami lakukan juga tahun ini yaitu penerapan Integrated Core System dan proses I-Financing versi yang terbaru," ujarnya.

Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Danareksa Finance.

"Semoga melalui kerja sama yang baik ini, Peruri dapat mendukung pelaksanaan kinerja yang efektif di setiap langkah operasional Danareksa Finance," kata Hari Sukmono. (jlo/jpnn)

Danareksa Finance menggandeng Peruri dalam penyediaan fasilitas digital signature.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News