Gandeng Rekind, Mitra Binaan Ini Sukses jadi Produsen Otomotif Tanah Air

Gandeng Rekind, Mitra Binaan Ini Sukses jadi Produsen Otomotif Tanah Air
PT Rekayasa Industri (Rekind). Foto dok Rekind

jpnn.com, JAKARTA - Program Kemitraan yang dijalankan PT Rekayasa Industri (Rekind), eksistensi CV Sugiyama Surya Perkasa, makin diakui banyak kalangan.

Karya-karya mitra binaan Rekind di bawah ‘komando’ Sugiyata selaku leader mampu mendukung produsen otomotif ternama di tanah air lewat produk mereka yang pengerjaannya memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Sugiyata dan timnya dikenal cakap membuat dies dan jig bagi kebutuhan produsen kendaraan bermotor.

Dies merupakan produk yang berfungsi untuk mencetak komponen-komponen atau part dalam menunjang produk otomotif.

Sedangkan jig, merupakan produk yang digunakan sebagai alat bantu untuk mengarahkan benda kerja yang fungsi dan kualitasnya harus terjaga secara presisi.

Alat ini juga digunakan para produsen kendaraan bermotor.

Tidak banyak perusahaan yang mampu membuat komponen produk penting tersebut, karena dibutuhkan pengetahuan, pengalaman dan kecekatan dalam pengerjaannya.

Atas kemampuannya itu produsen sepeda motor asal Jepang di Indonesia mempercayakan Sugiyata membuat dies yang bisa menghasilkan part komponen sepeda motor seperti stang, side stand (standar samping), basket  oli rem dan komstir (komponen penting yang berguna untuk memberikan kenyamanan berkendara).

Selama ini mitra binaan yang digandeng Rekind tidak hanya para pelaku usaha UMKM di bidang pengrajin, pengusaha sembako, dan lain sebagainya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News