Gandeng UT, Bupati Bolsel Siapkan Beasiswa S1 Bagi ASN, Aparat Desa & Guru PAUD

Gandeng UT, Bupati Bolsel Siapkan Beasiswa S1 Bagi ASN, Aparat Desa & Guru PAUD
Penandatanganan kerja sama Universitas Terbuka diwakili Warek IV Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D., dan Bupati Bolmong Selatan  H. Iskandar Kamaru. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru menyiapkan beasiswa bagi ratusan aparatur sipil negara (ASN) untuk mendapatkan gelar sarjana.

Pasalnya, PNS di Bolsel yang belum S1 sehingga harus ditingkatkan kompetensinya.

Tidak hanya PNS, Bupati Bolsel juga akan memberikan beasiswa bagi aparat desa serta guru-guru PAUD yang hanya mengantongi ijazah SMA sederajat.

Menurut Bupati Iskandar, jika para guru PAUD ini belum mengantongi ijazah S1, mereka terancam tidak boleh mengajar.

Kondisi tersebut yang menjadi salah satu alasan Pemkab Bolsel melakukan kerja sama dengan Universitas Terbuka.

"Alhamdulillah, hari ini kami menadatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Universitas Terbuka," terang Bupati Iskandar saat penandatanganan PKS UT dengan Pemkab Bolmong, Rabu (25/5).

Dia menyebutkan, fasilitas beasiswa bagi ASN, aparat desa, guru PAUD akan masuk dalam dana APBD dan dimulai tahun ajaran ini. Rencananya kuota beasiswanya untuk 200 orang.

Merespons hal tersebut Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D., mengungkapkan sejumlah fasilitas akan diberikan untuk memudahkan mahasiswa.

Gandeng UT, Bupati Bolsel menyiapkan beasiswa S1 bagi ASN, aparat desa dan guru PAUD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News