Ganjar Ada di Posisi Teratas dalam Jajak Pendapat Forum Alumni Muda

Ganjar Ada di Posisi Teratas dalam Jajak Pendapat Forum Alumni Muda
Forum Alumni Muda yang menggelar jajak pendapat dan diskusi di Bandung. Dok: Forum Alumni Muda.

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Forum Alumni Muda melakukan diskusi dan juga jajak pendapat dalam menghadapi pesta demokrasi atau Pemilu 2024. Kegiatan itu diadakan di Hotel Golden Flower, Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat.

Forum tersebut beranggotakan ratusan alumni kampus negeri di Jawa Barat, yang terdiri dari lulusan Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pembicara akademisi Unpad Slamet Usman Ismanto dan tiga perwakilan alumni dari kampus Unpad, ITB dan UPI dengan materi diskusi tentang 'Kriteria Calon Pemimpin Indonesia Selanjutnya', serta dilakukan voting secara terbuka terkait capres pilihan dalam forum tersebut.

Dalam hasil jajak pendapat, Ganjar Pranowo menempati posisi teratas sebagai capres pilihan alumni muda yang dipilih oleh sebagian besar peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Dari jajak pendapat tersebut dilakukan voting secara terbuka di mana hampir 90 persen dari peserta diskusi, mengutarakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo," ungkap Ketua Forum Alumni Muda Unpad-ITB-UPI Dicki Fauzia Rachman dalam siaran persnya, Senin (5/6).

Ganjar Pranowo, lanjut Dicki, dipilih mayoritas anggota Forum Alumni Muda karena memiliki latar belakang dan rekam jejak yang baik selama menangani Jawa Tengah.

Selain itu, pria yang berambut putih itu dipercayai bisa melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan selama ini.

"Indeks kepuasan generasi muda, terutama yang tergabung di Forum Alumni Muda terhadap pemerintahan saat ini cukup tinggi, faktor itu yang menyebabkan para peserta atau anggota memilih Mas Ganjar yang dipercaya bisa melanjutkannya," kata Dicki.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menempati posisi teratas dalam jajak pendapat yang dilakukan Forum Alumni Muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News