Ganjar Berharap Pariwisata Jateng Bisa Lebih Terkenal dengan Ajang Balap Motor Trail

Ganjar Berharap Pariwisata Jateng Bisa Lebih Terkenal dengan Ajang Balap Motor Trail
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas para pembalap motor trail di Cilacap. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, CILACAP - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Sabtu (28/5).

Ganjar berharap acara yang diikuti pembalap motor trail se-Indonesia hingga mancanegara itu menjadi ajang promosi bagi pariwisata Jateng.

"Mudah-mudahan men-trigger karena kelasnya tidak nasional. Beberapa peserta dari banyak negara ikut hadir. Juara dunianya juga hadir menyemangati," kata Ganjar siaran persnya, Sabtu.

Adapun para pembalap dan juara dunia motor trail yang hadir, yakni Mario Roman dan Graham Jarvis.

Menurut Ganjar, ada dua hal yang bisa didapat dari pergelaran acara ini. Ditambah lagi dengan kehadiran pembalap juara dunia langsung. Salah satunya geliat pariwisata di Cilacap.

“Satu dari sisi dukungannya itu akan menginspirasi pembalap Indonesia. Yang kedua pariwisatanya mulai menggeliat," kata Ganjar.

Politikus PDIP ini menuturkan kegiatan balap motor trail harus terus didukung, baik tingkat daerah maupun nasional. Apalagi kasus Covid-19 makin melandai.

Namun, kata Ganjar, pengelolaannya juga harus bagus dan lebih rapi. Kalau acara seperti ini bisa menjadi acara tahunan, bukan tidak mungkin akan menjadi agenda nasional.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap ajang balap motor trail yang digelar di Cilacap bisa lebih mengenalkan pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News