Ganjar: Gunung Lawu Cocok Untuk Pelari dan Pendaki

Ganjar: Gunung Lawu Cocok Untuk Pelari dan Pendaki
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengikuti Siksorogo Lawu Ultra 2022. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, KARANGANYAR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berlari bersama 909 pelari kategori 15K dalam ajang Siksorogo Lawu Ultra 2022. Dalam kesempatan itu, Ganjar memamerkan keunggulan sport tourism di Gunung Lawu.

"Tempatnya keren. Untuk para trail runners, ini salah satu yang paling bagus," kata Ganjar setelah mencapai garis finis di Gunung Lawu, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (4/12).

Menurut Ganjar, trek dan rute yang tersedia di Gunung Lawu cocok bagi masyarakat yang menyukai olahraga lari sekaligus mendaki gunung. Di samping itu, cuaca di gunung tersebut juga mendukung.

"Rutenya bagus, untuk trail runner ini keren. Kalau mereka suka mendaki gunung, suka lari, wow. Ini tempat yang sangat menantang," kata Ganjar.

"Suasana di Gunung Lawu keren banget. Cuacanya mendukung, enggak terlalu dingin, agak sedikit mendung, enggak panas, pastinya enak," sambungnya.

Ganjar mengatakan sport tourism di Gunung Lawu perlu dukungan dari masyarakat. Dia berharap event-event olahraga dapat terus digelar di Gunung Lawu dan masyarakat bisa merasakan keindahannya.

"Tinggal butuh dukungan masyarakat agar ini menjadi event-nya masyarakat, khususnya di Karanganyar, khususnya di Tawangmangu. Tempatnya indah, tempat kelahiranku," kata Ganjar.

Sebanyak 2.063 pelari mengikuti ajang Siksorogo Lawu Ultra 2022 untuk kategori 80K, 50K, 30K, 15K, dan 7K. Setiap kategori memiliki tantangan dan keindahannya masing-masing di kawasan Tawangmangu hingga Puncak Gunung Lawu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut Gunung Lawu sangat cocok untuk para pelari yang juga hobi mendaki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News