Ganjar Jadi Capres PDIP, Lalu Bakal Cawapres Anies Bagaimana? Begini Kata Jubir PKS

Ganjar Jadi Capres PDIP, Lalu Bakal Cawapres Anies Bagaimana? Begini Kata Jubir PKS
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian menyebut sisi elektabilitas akan dipandang parpolnya bersama rekan koalisi dalam menentukan cawapres pendamping Capres 2024 Anies Baswedan.

Dia mengatakan itu saat ditanya soal kriteria cawapres pendamping Anies setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diumumkan beberapa partai sebagai Capres 2024.

Diketahui, Anies ialah Capres 2024 yang didukung NasDem, Demokrat, dan PKS dan mereka menamai kerja sama politik itu dengan Koalisi Perubahan.

"Pertama, siapa kira-kira rakyat menghendaki Pak Anies ini berpasangan dengan siapa? Jadi, elemen elektoral ini penting yang mendukung pemilihan ke depan," kata Pipin dalam sebuah diskusi daring, Sabtu (29/4).

Dia mengatakan parpolnya bersama rekan koalisi akan memandang juga sisi visi dan misi serta kecocokan dalam menentukan cawapres pendamping Anies.

Menurutnya, sosok cawapres pendamping Anies setidaknya punya visi yang sama soal perubahan ke depan di Indonesia sebagai bagian kesinambungan pembangunan.

"Harus punya nilai-nilai yang sama visi yang sama bahwa kami ingin ada perubahan ke depan," kata Pipin.

Namun, kata alumnus Universitas Indonesia (UI) itu, belum bisa membeberkan sosok yang dianggap memenuhi kriteria cawapres pandaming Anies.

Jubir PKS Pipin Sopian mengungkap kriteria bakal cawapres pendamping Anies Baswedan melawan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News