Ganjar Milenial Center Provinsi Lampung Gelar Sekolah Milenial Antikorupsi

Ganjar Milenial Center Provinsi Lampung Gelar Sekolah Milenial Antikorupsi
Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Lampung menggelar Sekolah Milenial Antikorupsi di D'Acai Cafe, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Jumat (9/12). Foto dok GMC

jpnn.com, LAMPUNG - Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Lampung menggelar Sekolah Milenial Anti Korupsi di D'Acai Cafe, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Jumat (9/12).

Koordinator Wilayah GMC Lampung Rico Kiat Sanjaya mendorong pemuda-pemudi Lampung untuk menjawab tantangan besar pada masa depan terkait kemandirian bangsa, khususnya edukasi dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Kemandirian bangsa harus ditunjukkan dengan semangat perubahan. Kami mengajak generasi muda untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi, dimulai dari Lampung," ujar Rico.

Keterlibatan anak muda dalam gerakan antikorupsi penting diterapkan sejak dini.

Mulai dari hal-hal kecil yang terjadi dalam kehidupan generasi muda, seperti tidak mencontek, disiplin saat masuk sekolah dan lainnya.

"Kami ingat betul pesan ayah Ganjar untuk menanamkan integritas dalam diri, karena kelak kita sebagai penerus bangsa akan jadi pemimpin, semoga ini awal yang bagus untuk kami semua," tutur Rico.

"Menurut kami, upaya terbaik dalam memberantas korupsi adalah dengan cara melakukan pencegahan dini. Sebagai contoh yakni, sosok Ayah Ganjar yang selama ini menjadi tauladan kami, telah menerapkan praktik sekolah antikorupsi ini di Jawa Tengah," lanjut Rico.

Dalam program yang baru dirilisnya, Ganjar Pranowo telah memproyeksikan Pati sebagai Kabupaten pertama di Indonesia yang seluruh desanya memiliki program antikorupsi.

Ganjar Milenial Center menuturkan keterlibatan anak muda dalam gerakan antikorupsi penting diterapkan sejak dini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News