Ganjar Pranowo Ajak Seluruh Sukarelawan Merawat Budaya Nasional

Ganjar Pranowo Ajak Seluruh Sukarelawan Merawat Budaya Nasional
Bacapres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo ketika menyapa para sukarelawan di Sidoarjo. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, SIDOARJO - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo menyapa 100 ribu pendukungnya dari 164 organ sukarelawan seluruh Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/6).

Pada acara bertajuk ‘Merawat Jiwa Nusantara; Silaturahmi Relawan Ganjar Pranowo’ tersebut, berbagai kesenian nasional ditampilkan.

Mulai dari reog, kuda lumping, hingg musik pop yang terangkum dalam Parade Khebinekaan.

Dalam orasinya, Ganjar mengajak lautan massa sukarelawan untuk merawat berbagai kebudayaan nasional yang kaya dan melimpah.

Ganjar mengatakan semua telah bersepakat melakukannya lewat bingkai Pancasila.

“Kita telah disuguhkan tontonan yang luar biasa, bagaimana kita bersepakat untuk merawat. Merawat seni kita, merawat budaya kita,” kata Ganjar dari atas panggung.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengaku telah berdiskusi dengan banyak artis, YouTuber, hingga budayawan yang hadir. Di antaranya Roy Marten, Atta Halilintar, hingga Anwar Fuady.

Ganjar mengatakan seluruh masyarakat Indonesia termasuk pegiat seni dan budayawan mesti duduk bersama untuk menjaga kekayaan bangsa ini. Terlebih, banyak talenta terbaik yang ada di tanah air.

Bacapres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo mengajak seluruh sukarelawan pendukungnya untuk merawat budaya nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News