Ganjar Pranowo Lakukan Hal Ini, Langsung Dipuji Menpora

Ganjar Pranowo Lakukan Hal Ini, Langsung Dipuji Menpora
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali membuka Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022. (Dok Tim media Ganjar)

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali membuka Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022.

PeSOnas sendiri merupakan ajang yang diperuntukan bagi anak-anak difabelitas intelektual.

Saat pembukaan, Ganjar berharap agar peserta PeSOnas untuk bertanding secara sportif.

"Kalau tidak boleh menangis, yang menang tidak boleh jumawa (sombong) karena kita bersaudara. Setuju?" kata Ganjar kepada peserta, dikutip JPNN.com, Selasa (5/7).

Ganjar Pranowo yang didampingi Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen juga menceritakan pengalamannya menyaksikan aksi atlet disabilitas Indonesia di Dubai.

Dia mengaku takjub dengan kemampuan atlet-atlet disabilitas Indonesia di kancah internasional.

"Anak-anak ini top, luar biasa. Dari yang ikut (PeSOnas) ini ternyata banyak yang pernah dapat emas. Kalau dikatakan mereka bintangnya, itu benar adanya," ujarnya. 

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengapresiasi para panitia yang dapat mewujudkan perhelatan tersebut dengan jumlah peserta sebanyak 22 Provinsi dari seluruh Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali membuka Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News