Ganjar: Rasa Cinta itu Ada dan Bersemi di Jawa Tengah

Ganjar: Rasa Cinta itu Ada dan Bersemi di Jawa Tengah
Gubernur Ganjar Pranowo di acara Pembinaan dan Pengembangan Generasi Muda Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak generasi muda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng menampilkan keguyuban dan gencar memberikan visualisasi kerukunan antarumat beragama jelang momentum Paskah dan Ramadan.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memberikan sambutan di acara ‘Pembinaan dan Pengembangan Generasi Muda Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan’ yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (1/4).

"Rasa cinta itu ada dan bersemi di Jawa Tengah. Bukan kebencian-kebencian dan keburukan-keburukan seperti yang sering terjadi. Kita butuh menyebarkan kebaikan-kebaikan itu pada masyarakat secara masif," ucap Ganjar di Aula Cendrawasih, Badan Kesbangpol Jateng.

Menurutnya, sikap saling menghormati, tolong-menolong tanpa membedakan suku, agama dan ras sudah berjalan sejak lama di Jawa Tengah.

Namun, selama ini hanya sedikit yang muncul ke publik, sehingga kebaikan itu tertutupi.

"Ini bukan cerita reaktif pada suatu kondisi, karena ini dari dulu sudah dilakukan. Saat peringatan keagamaan nanti, baik juga kita mulai menunjukkan pada semua bahwa Jateng cinta damai, semua saling menghormati dan menghargai," tambah Ganjar

Dia juga menegaskan kejadian teror di sejumlah tempat di Indonesia tidak boleh membuat masyarakat Jawa Tengah takut.

Ganjar mengatakan aparat keamanan akan menjaga dengan baik semua umat beragama dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sikap tolong-menolong tanpa membedakan suku, agama dan ras sudah berjalan sejak lama di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News