Ganjar Sebut Penguasaan Teknologi dan Literasi Digital Penting di Dunia Pendidikan

Ganjar Sebut Penguasaan Teknologi dan Literasi Digital Penting di Dunia Pendidikan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menghadiri kelulusan pelajar dan halalbihalal santri di Yayasan As Sahro, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, WONOSOBO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri kelulusan pelajar dan halalbihalal santri di Yayasan As Sahro, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo pada Selasa (30/5).

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kepada para lulusan untuk terus menggali potensi diri dalam menghadapi perkembangan zaman yang makin cepat.

Menurutnya, para lulusan harus menguasai literasi digital agar dapat mengimbangi penguasaan teknologi dalam menelusuri informasi.

"Mereka menghadapi situasi yang tidak mudah, maka keseriusan dalam belajar penting menggunakan teknologi digital, sehingga literasi digital juga penting," ujar Ganjar dalam siaran persnya.

Tak hanya mendorong pelajar, Ganjar juga meminta pihak sekolah dapat mendampingi siswanya agar kelak para pelajar dapat beradaptasi dengan dunia luar.

Ganjar pun berharap para lulusan dapat membuat kreasi dan inovasi untuk berkompetisi. Sehingga kemampuan diri yang didapat selama sekolah bisa dikembangkan secara optimal.

"Kalau mereka bisa menguasai itu (teknologi), mereka tidak akan dikuasai oleh alat itu sehingga kami harapkan kepada guru termasuk sekolahnya untuk bisa selalu update, bisa mendampingi siswanya sehingga kelak mereka lulus akan menjadi manusia yang hebat," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga tidak lupa menyampaikan pesan ke siswa agar selalu ingat orang tua dan meminta doa serta restu dari orang tua.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut penguasaan teknologi hingga literasi digital penting bagi lingkungan pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News