Ganjar tak Sengaja Lewat di Rumah Kemasan, Tak Menyangka Apa yang Dilihatnya

Ganjar tak Sengaja Lewat di Rumah Kemasan, Tak Menyangka Apa yang Dilihatnya
Saat gowes, Gubernur Ganjar Pranowo melihat aktivitas di Rumah Kemasan, Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan (BIKDK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah di Jalan Ki Mangunsarkoro. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo penasaran dengan gedung bertuliskan Rumah Kemasan, di Jl Ki Mangunsarkoro Kota Semarang.

Dia kebetulan melintas di depan gedung itu saat gowes pagi tadi. Karena itu, Ganjar langsung menghentikan sepedanya dan mampir untuk melihat keadaan dalam bangunan itu.

Ternyata, gedung bertuliskan Rumah Kemasan tersebut adalah Balai Industri Kreatif, Digital dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah.

Di tempat itu, melayani konsultasi pembuatan merk, logo, design kemasan, liflet, pamflet, karton box dan aneka produk kemasan lainnya bagi UKM unggulan Jawa Tengah.

Di dalam gedung itu, Ganjar melihat display produk-produk UKM seperti kopi, aneka kue, minuman dan produk kemasan lain dari berbagai daerah di Jateng yang dikemas dengan apik dan menarik.

Dia juga melihat mesin-mesin pembuat produk kemasan yang cukup canggih, dengan hasil cetakan yang berkualitas.

"Ternyata ini tempat pembuatan desain dan kemasan produk UKM di Jawa Tengah. Kita lihat, ini ternyata kemasan ayam goreng khas Purbalingga. Kemasannya menarik kan, sudah layak dijadikan gift untuk keluarga, teman dan handai taulan," kata Ganjar.

Di tempat itu, lanjut Ganjar, juga melayani konsultasi para UKM tentang pemasaran produk secara gratis.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes dan mampir di Rumah Kemasan di Kota Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News