Ganjil Genap di TMII Disetop Sementara, Ini Alasannnya

Ganjil Genap di TMII Disetop Sementara, Ini Alasannnya
Gerbang utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyetop sementara sistem ganjil genap di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kawasan wisata tersebut.

"Adanya pelaksanaan tes CPNS maka di kawasan TMII untuk ganjil genap sementara kami cabut, khusus untuk para masyarakat yang akan mengikuti tes CPNS," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di PMJ, Kamis (23/9).

Pria kelahiran Sumatra Utara itu menyatakan pemberhentian sementara kebijakan ganjil genap itu untuk mencegah kerumunan.

Pasalnya, ujian CPNS tersebut bakal diikuti sekitar 12 ribu peserta dan setidaknya 1.200 orang per harinya.

Namun demikian, khusus Jumat sampai dengan Minggu pada pukul 12.00-18.00 WIB, sistem ganjil genap di kawasan wisata Ancol dan TMII tetap dilaksanakan.

"Untuk ganjil genap tetap terus berjalan, baik di empat kawasan maupun ganjil genap di tempat wisata," tutur Sambodo.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya kembali memberlakukan kebijakan ganjil genap di sepanjang jalan ke dan dari tempat wisata yang sedang menerapkan uji coba pembukaan.

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyetop sementara sistem ganjil genap di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur