Minggu, 24 Maret 2019 – 11:55 WIB

Ganti Suku Cadang Motor, Perhatikan 5 Hal Ini!

Selasa, 09 Oktober 2018 – 12:45 WIB
Ganti Suku Cadang Motor, Perhatikan 5 Hal Ini! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dalam merawat sepeda motor, banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya memilih suku cadang berkualitas agar performa motor tetap terjaga.

Banyaknya beredar suku cadang palsu atau tiruan membuat pengendara harus lebih berhati-hati dan jeli, terutama jangan tergoda dengan harga murah.

General Manager Parts Division PT Astra Honda Motor (AHM) Dheni Setiawan coba berbagi saran memilih suku cadang berkualitas. Ada lima hal yang perlu diperhatikan menurut dia;

1. Kenali produk dan kemasan
Langkah awal ini, pastikan kemasan dalam keadaan baik, tidak sobek, dan kemasan belum terbuka untuk menjamin keasliannya.

2. Membeli di jaringan terpercaya
Selain kemasan, konsumen sebaiknya membeli suku cadang di tempat yang terpercaya atau yang bekerja sama dengan Agen Pemegang Merk (APM).

“AHM memiliki 4,617 toko suku cadang resmi dan 3,777 jaringan AHASS yang juga menjual suku cadang di seluruh Indonesia. Toko resmi ini memiliki Shop Sign suku cadang resmi motor Honda atau dapat menghubungi main dealer Honda terdekat untuk mendapatkan informasi lokasi toko rekanan suku cadang motor Honda,” ujar Dheni, di Jakarta, Selasa (9/10).

3. Cek stiker barcode
Perhatikan kondisi stiker barcode pada kemasan suku cadang dalam kondisi baik seperti tidak rusak, sobek maupun dalam kondisi tulisan jelas. Selain itu, pastikan tampilan hasil proses scan barcode sesuai dengan produk suku cadang yang diinginkan.

“Produk suku cadang Honda Genunie Part (HGP) yang dikeluarkan AHM memiliki fisik barcode dalam bentuk 2 dimensi dan tidak dicetak pada kemasan,” tambah dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar