Gara-gara BTS Meal, Wali Kota hingga Kapolres Meradang, McD Ditutup

Gara-gara BTS Meal, Wali Kota hingga Kapolres Meradang, McD Ditutup
Lokasi gerai makanan cepat saji McDonald's di Kediri, Jawa Timur, ditutup selama tiga hari atas pelanggaran protokol kesehatan berupa kerumunan massa menyusul rilis menu BTS Meal, Rabu (9/6/2021). ANTARA Jatim/ Kominfo Kota Kediri

jpnn.com, KEDIRI - Kerumunan di gerai makanan cepat saji McDonald's akibat penjualan menu BTS Meal bikin Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Kapolres AKBP Eko Prasetyo meradang.

Akibat pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi pada Rabu (9/6) itu, gerai McDonald's (McD) di Kota Kediri ditutup selama tiga hari.

Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono mengatakan perintah menutup sementara gerai tersebut datang langsung dari Wali Kota Abdullah kepada Satgas Covid-19 setempat.

"Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memerintahkan Satgas Covid-19 Kota Kediri untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di gerai tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19," kata Eko Kediri.

Kasus kerumunan di gerai McD itu terjadi akibat adanya promo dari peluncuran produk terbaru yang bisa dipesan melalui aplikasi pemesanan daring.

Permintaan masyarakat begitu tinggi, karena produknya berkaitan dengan salah satu boyband paling populer saat ini. Menu yang dirilis adalah BTS Meal.

Menu tersebut merupakan kerja sama McD dengan grup penyanyi asal Korea Selatan, BTS. Di Kediri, menu tersebut juga diburu pemesan.

Eko mengatakan sanksi atas pelanggaran protokol kesehatan itu adalah berupa penutupan selama tiga hari oleh Satpol PP Kota Kediri bersama Polres Kediri Kota.

Kemunculan menu BTS Meal di Kota Kediri yang menimbulkan kerumunan bikin Wali Kota Abdullah dan Kapolres geram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News