Gara-Gara Endorse, Syahrini Berurusan dengan Polisi

Gara-Gara Endorse, Syahrini Berurusan dengan Polisi
Syahrini usai mengisi sebuah acara di Kawasan Tandean, Jakarta, Senin (11/9/17). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - Endorse bagi kalangan selebriti merupakan hal yang lumrah. Bahkan, endorses dijadikan pekerjaan sampingan yang menguntungkan.

Hanya dengan bermodalkan akun media sosial. Para selebriti mendapat penghasilan tambahan yang berlimpah.

Namun, dibutuhkan kejelian akan asal usul produk yang di-endorse. Jika bermasalah, endorse bakal berbuah petaka bagi mereka.

Kasus agen perjalanan umrah PT Anugerah karya Wisata (First Travel) salah satu contohnya. Perusahaan jasa umrah yang telah merugikan ribuan jamaahnya itu menyerat sejumlah selebriti yang ditengari ikut serta dalam menggunakan uang jamaan dalam mengendorse perusahaan tersebut.

Ada nama Syahrini, Ria Irawan, Vicky Shu dan Almarhumah Julia Perez. Satu demi satu selebriti ini pun bakal diperiksa kepolisian.

”Ada beberapa nama yang ada dalam pemeriksan antaran lain, Ria Irawan, Vicky Shu ada juga nama Almarhumah Julia Perez. Itu yang sudah tersebut dalam pemeriksaan," kata Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak di Gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

Namun, Herry belum bisa memastikan kapan pemeriksaan artis lainnya setelah sebelumnya memeriksa Syahrini Rabu (27/9). ”Soal waktu pemeriksaan tergantung kebutuhan pemberkasan,” ucapnya.

Namun yang pasti Syahrini telah memenuhi panggilan penyidik. Herry juga menegaskan, status pemanggilan artis yang menjalin kerjasama dengan First Travel hanya sebagai saksi.

Keputusan memberi endorsment kepada First Travel kini berbuah petaka bagi Syahrini

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News