Gara-Gara Game Oline, Pemuda Sontoloyo ini Nekat Bunuh Teman Mabar

Gara-Gara Game Oline, Pemuda Sontoloyo ini Nekat Bunuh Teman Mabar
Pelaku pembunuhan teman mabar. Foto: Ngopibareng

jpnn.com, MALANG - Seorang pemuda berinisial MI (18) tega membunuh temannya RD (20) karena sakit hati sering dicemooh ketika main bareng (mabar) game online.

Selain teman mabar game online, tersangka MI dan korban RD merupakan teman satu kampung di Jabung, Kabupaten Malang.

Kedua orang tersebut juga merupakan rekan kerja di sebuah bengkel alat pendingin atau air conditioner (AC) dan servis mobil di Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Sehari-hari mereka tinggal di mess yang disediakan oleh tempat kerjanya. Mereka juga berada dalam satu kamar dan sering mabar game online.

Namun sehari sebelum kejadian, yaitu pada 2 September 2020, ketika MI dan RD sedang mabar game online. Kedua orang tersebut saling mengumpat dan membuat tersangka MI merasa sakit hati.

"Pada Rabu malam, sebelum kejadian, mereka bermain game dan saling mengumpat. Kemudian, tersangka ini merasa sakit hat sehingga merencanakan pembunuhan terhadap korban. Keduanya sempat diam-diaman, tidak saling bicara," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata pada Rabu, 9 September 2020.
 
Tersangka MI kemudian melakukan aksinya sekitar pukul 07.00 WIB pada 3 September 2020, keesokan harinya. MI mengambil palu besi yang ada di bengkel, kemudian dipukulkan kepada RD sebanyak empat kali.

"Dipukulkan sebanyak dua kali ke kepala. Tidak ada perlawanan, kemudian dipukul ke bahu kanan. Terakhir, dipukulkan ke dada, untuk memastikan bahwa korban meninggal atau belum. Ternyata korban tidak bergerak," terang Leo.

Karena ketakutan, MI lalu berusaha kabur dengan menumpang angkutan kota (angkot) menuju kampung halamannya di Jabung, Kabupaten Malang. 

Pelaku seorang pemuda tega membunuh temannya sesama pemain mabar game online dengan cara ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News