Jumat, 16 November 2018 – 23:00 WIB

Garap Album Religi, Opick Harus Menyepi

Rabu, 11 Juli 2012 – 18:35 WIB
Garap Album Religi, Opick Harus Menyepi - JPNN.COM

Penyanyi religi Opick saat meperkenalkan albumnya beberapa waktu lalu. Foto : Dukumen JPNN

PENYANYI religi Opick, mengaku cukup kesulitan untuk menyelesaikan album kedelapannya yang bertitel "Salam Ya Rosulullah". Untuk menyelesaikan album baru tersebut, Opick harus menyepi ke daerah puncak.

"Mungkin dosanya kebanyakan, jadi perlu menyepi. Kali ini saya agak sulit menciptakan lagu, saya enggak mengerti mengapa saya selalu gagal," kata Opick saat launching album terbarunya di Kawasan Blok S Jakarta Selatan, Rabu (11/7).

Dulunya, insipirasi menyelesaikan lagu itu selalu cepat hadir. Bahkan saat berada di kapal atau dalam perjalanan lagu itu selalu bisa dilahirkan.

Bahkan untuk lagu "Ya Hanan Ya Mannan", Opick harus merampungkannya hingga tiga tahun. "Kali ini saya harus menyepi untuk menyelesaikan Lagu Ya Hannan ya Mannan. Saya sampai merayu Allah pada satu malam. Akhirnya jadi satu struktur lagu dan dibawa ke tempat rekaman," kata Opick.

Pelantun lagu "Tombo Ati" ini sebenarnya sangat berkeinginan menjual albumnya di luar bulan Ramadhan. Hanya saja suasana di luar Ramadhan dianggapnya kurang pas secara spritual. "Jadi pas Ramadhan menjadi suatu keberkahan buat penyanyi religi," ungkapnya.

Opick menjual album barunya ini secara eksklusif di Indomaret. Alasannya, karena toko-toko kaset dan CD sedang kolaps dan banyak yang tutup.

"Saya sebanarnya ingin kerjasama dengan warteg dan warung padang. Cuman sistem penjualan warteg dan warung padang kurang menyatu. Beda dengan Indomaret ada sekitar 7.000 konter yang bisa mendistribusikan karya saya," jelasnya. (abu/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar