Garap Pemilih Pemula dengan Turnamen Futsal

Garap Pemilih Pemula dengan Turnamen Futsal
Garap Pemilih Pemula dengan Turnamen Futsal
KARAWANG - Tata tertib (Tatib) DPR sudah mengatur bahwa dalam masa reses, setiap anggota DPR DPR wajib melakukan kunjungan kerja baik secara perorangan maupun bersama komisi. Anggota Komisi III DPR yang juga Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa memanfaatkan masa reses untuk menjalin komunikasi dengan konstituen di daerah pemilihan  (dapil) Jabar VII yang mengantarkannya ke Senayan.

Saan turun ke Dapil Jabar VII yang terdiri dari Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Khusus di Karawang, Saan menyerap aspirasi sekaligus menggelar turnamen futsal. 61 SMU dan SMK baik negeri ataupun swasta, ikut berpartisipasi dalam Saan Mustopa Cup.

Saan yang juga Wakil Sekjen PD itu mengatakan, acara itu merupakan upayanya dalam menyediakan ruang bagi pelajar tingkat SMU untuk mengembangkan bakat sepakbola, khususnya futsal. Saan meyakini, ajang kompetisi futsal juga akan dapat membantu pelajar menghindari aktivitas yang cenderung negatif.

"Gejolak remaja bisa negatif kalau tidak diberi ruang. Jiwa anak SMA yang penuh gairah dan dinamis diharapkan supaya energi mereka jadi positif. Apalagi belakangan ada fenomena destruktif seperti tawuran antarpelajar," kata Saan saat memberi kata sambutan pada pembukaan turnamen futsal di Karawang, Minggu (18/12).

KARAWANG - Tata tertib (Tatib) DPR sudah mengatur bahwa dalam masa reses, setiap anggota DPR DPR wajib melakukan kunjungan kerja baik secara perorangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News