Gardu Meledak, Bocah TK Tewas Kesetrum

Gardu Meledak, Bocah TK Tewas Kesetrum
Gardu Meledak, Bocah TK Tewas Kesetrum

jpnn.com - PADANG - Karena gardu listrik yang ada di Jalan Purus III, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat meledak, Rabu (7/5) sekitar pukul 19.15 WIB, seorang anak tewas akibat ledakan tersebut yang mengenai tubuhnya, sementara, lima rekan sang anak selamat.

Penuturan seorang warga, Ida (40) menyebut, kejadian itu bermula saat enam anak yang masih sekolah TK tersebut bermain di sekitar gardu saat hujan lebat mengguyur sejak sore. Namun, entah apa sebabnya, salah seorang anak yang bernama Dimas (5,5) tampak menggelepar.

Kemudian, teman korban itu langsung berlari ke rumah Ida dan menyebut kalau Dimas sudah terkapar di dalam sekitar gardu. Kaget, Ida pun memberitahu warga yang lain. Tidak begitu lama, warga sekitar langsung membawa tubuh Dimas ke rumah sakit Selaguri untuk pertolongan pertama.

”Tadi teman-temannya itu bilang kalau Dimas terpegang gardu dan langsung meledak saat itu juga,” jelas Ida kepada POSMETRO (grup JPNN).

Sementara itu, teman yang bermain bersama dengan korban saat itu, Ferdi (5,5) saat ditanyai mengatakan, insiden itu bermula saat mereka tengah bermain hujan di sekitar gardu. Saat itu, Dimas tampak mengambil sebuah benda di lokasi tersebut dengan kayu dan bertumpu pada gardu.

”Setelah itu saya lihat ada seperti bunyi mercon pak, lalu si Dimas sudah terbaring. Kami mencoba membangunkannya, dia diam saja pak. Mulutnya ada buih-buih seperti ombak,” papar Ferdi dengan polos.

Melihat temannya itu jatuh tertelungkup, Ferdi dan beberapa temannya pun berlari mencari warga yang ada di sekitar gardu listrik tersebut. Dia langsung memberitahu kalau Dimas terkena percikan dari gardu listrik tersebut dan saat ini sedang terbaring.

”Setelah itu, baru warga datang dan langsung membawa Dimas dengan mobil ke rumah sakit. Saya langsung pulang. Tapi, saya masih melihat dia terbaring itu pak, kasihan saya,” ucap Ferdi dengan mata berkaca.

PADANG - Karena gardu listrik yang ada di Jalan Purus III, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat meledak, Rabu (7/5) sekitar pukul 19.15 WIB, seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News