Garuda Indonesia Layani Rute London - Denpasar

Garuda Indonesia Layani Rute London - Denpasar
Ilustrasi Maskapai Garuda Indonesia. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia pada, Selasa, (22/1) kemarin mengoperasikan penerbangan langsung London – Denpasar untuk memenuhi harapan pelanggan, khususnya masyarakat London yang ingin terbang langsung ke Denpasar, Bali.

Penerbangan langsung tersebut dilayani armada Boeing 777-300 ER dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis dan dioperasikan sebanyak tiga kali seminggu setiap Selasa, Kamis, Sabtu.

"Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan langsung London dengan Bali yang menjadi salah satu destinasi yang diminati wisatawan asing untuk berlibur," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Ari mengungkapkan dengan dibukanya rute Jakarta – London – Denpasar tersebut merupakan upaya perusahaan untuk mengakomodir permintaan pasar sekaligus untuk mengoptimaliasikan tingkat keterisian penumpang.

“Dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta -London – Denpasar tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perseroan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional, khususnya dengan menyediakan akses konektivitas langsung dari hub penerbangan terpadat di Indonesia yaitu Jakarta dan Bali ke  Bandara Internasional London Heathrow," tutur Ari.

Layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif Garuda Indonesia dalam upaya peningkatan kinerja maskapai, khususnya melalui strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional khususnya pada sektor penerbangan Inggris – Indonesia yang terus menunjukan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan.

Di mana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan, khususnya melalui Bali sebagai salah satu pariwisata unggulan di Indonesia.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah wisman asal Inggris ke Indonesia, khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah Tiongkok, Australia, dan India.

Penerbangan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang menghubungkan langsung London dengan Denpasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News