Garuda Jamin Pemberangkatan Jamaah Haji Tepat Waktu

Garuda Jamin Pemberangkatan Jamaah Haji Tepat Waktu
Garuda Jamin Pemberangkatan Jamaah Haji Tepat Waktu
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) menyewa 14 armada dari total 15 pesawat yang digunakan untuk melayani penerbangan haji tahun ini. Empat belas pesawat itu terdiri dari empat Boeing 747, satu Boeing 767, enam Airbus A330-300 dan tiga Airbus A330-200. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, satu unit pesawat, adalah milik perseroan yang digunakan adalah Airbus A330-200.

Menurut Emirsyah, pihaknya memastikan seluruh pesawat tersebut rata-rata berusia antara 2-3 tahun dan pengadaannya dilakukan melalui tender terbuka. Kapasitas kursi setiap jenis pesawat berbeda-beda, mulai dari 325 kursi untuk Boeing 767 sampai 455 kursi untuk Boeing 747. "Pemenang tender pesawat haji tahun ini adalah HiFly, Thomson Airways, Air Transat, Monarch, Pullmantur, dan Thomascook," kata Emirsyah di Jakarta, Selasa (12/10).

Namun, Emirsyah enggan menyebutkan nilai kontrak untuk menyewa seluruh pesawat tersebut selama tiga bulan. Direktur Operasi Garuda Indonesia Ari Sapari hanya berani memastikan ketepatan waktu pemberangkatan pesawat dari Indonesia.Namun saat pemulangan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan Bandara Internasional Riyadh, dia tidak bisa menjamin ketepatan waktunya.

"Untuk fase pemberangkatan, on time departure kami targetkan di atas 90 persen. Namun, fase pemulangannya itu yang tidak bisa diprediksi karena tergantung dari ketersediaan gate yang diatur oleh otoritas penerbangan setempat," kata Ari.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) menyewa 14 armada dari total 15 pesawat yang digunakan untuk melayani penerbangan haji tahun ini. Empat belas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News