Minggu, 16 Juni 2019 – 08:30 WIB

Garuda Lepas 30 Persen Saham

Senin, 15 November 2010 – 20:21 WIB
Garuda Lepas 30 Persen Saham - JPNN.COM

JAKARTA – Garuda Indonesia (Persero) berencana melepas sahamnya sebesar 20 hingga 30 persen pada penawaran umum saham perdana (IPO) yang akan diakukan pada kuartal I tahun 2011. "Porsi saham Garuda yang mau dilepas ke publik masih seperti yang dulu, sebesar 20 persen dari total 30 persen," kata Deputi Infrastruktur dan Logistik Kementerian BUMN, Sumaryanto Widayatin, usai RUPS Garuda di Kantor Kementerian BUMN, Senin (15/11).

Namun, lanjut Sumaryanto, untuk menentukan porsi saham yang akan dilepas, Garuda masih membahasnya lagi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). "Kepastiannya masih harus dibahas lagi dalam RUPSLB Garuda," katanya.

Ketika ditanya apakah total 30 persen saham yang akan dilepas itu termasuk 10 persen saham PT Bank Mandiri Tbk yang ada di Garuda, Sumaryanto enggan mengomentari.

Direktur Utama PT Garuda, Emirsyah Satar, mengatakan, dalam pekan ini pihaknya akan mengirimkan dokumen pendaftaran IPO Garuda ke Bursa Efek Indonesia (BEI). "Target IPO Garuda masih menunggu underwriter (penjamin emisi), tapi saya rasa tetap pada jadwal semula yakni pada kuartal pertama 2011," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam proses IPO tersebut Garuda telah menunjuk tiga underwriter (penjamin emisi), yakni Bahana Securities, Mandiri Sekuritas, dan Danareksa. (yud/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar