Gas Melon Meledak, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Gas Melon Meledak, Tiga Orang Alami Luka Bakar
Pemadam kebakaran berkutat memadamkan api, Minggu (21/1). Foto: Istimewa

jpnn.com, BEKASI - Gas melon yang ada di sebuah rumah makan di Kampung Dua, Jalan Patriot RT 02/03, Kelurahan Jaksampurna, Kecamatan Bekasi Barat, diduga bocor dan meledak, Minggu (21/1) malam.

Akibatnya, sejumlah karyawan dan pengunjung mengalami luka bakar.

”Tabung gas melon yang diduga gasnya keluar meledak setelah tersulut api dari sebuah kompor yang tengah menyala,” terang Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Senin (22/1).

Erna menambahkan, kejadian ini berawal ketika seluruh pelayan meninggalkan dapur, untuk melayani para pengunjung yang datang. Mendadak, ledakan gas langsung menggelegar. ”Ada tiga orang yang mengalami luka bakar,” paparnya.

Usai terdengar ledakan, kata Erna, api dengan cepat menjalar seisi ruangan warung, termasuk membakar bagian atap plafon warung makan tersebut. Nahas satu pengunjung bernama Julius terjebak di dalam warung. Korban terluka bagian lengan kiri kanan dan wajah.

Beruntung, dalam kebakaran itu, kata Erna tidak makan korban jiwa. Warga yang mengetahui kebakaran berlomba-lomba menjinakan api dengan peralatan seadanya. Tak lama, empat kendaraan mobil pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi.

Erna menjelaskan, selain pengunjung yang mengalami luka bakar, dua korban lainnya adalah pelayan warung. Yakni, Wikanda yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan Didi Sukardi yang mengalami luka bakar di wajah dan kaki kirinya.

Seluruh korban kata Erna langsung mendapat perawatan medis di RS Budi Lestari. Sayangnya, pihak kepolisian belum menaksir kerugian akibat kebakaran itu. ”Kami masih fokus penanganan korban. Soal kerugian masih kita hitung,” tandasnya. (dny)


Gas melon yang ada di sebuah rumah makan di Kampung Dua, Jalan Patriot RT 02/03, Kelurahan Jaksampurna, Bekasi Barat, diduga bocor dan meledak, Minggu (21/1).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News