Gayus Sembunyikan Bukti

Temuan Fakta Baru setelah Polisi Menyita Safety Box

Gayus Sembunyikan Bukti
Gayus Sembunyikan Bukti
JAKARTA -- Dokumen yang disita polisi dari safety box milik Gayus Tambunan pada Jumat lalu (18/6) ternyata sangat penting. Penyidik Bareskrim Mabes Polri menemukan sejumlah fakta baru setelah memeriksa berkas yang disembunyikan dalam safety box yang disimpan di Bank Mandiri itu.

"Isinya lengkap, (dokumen) soal kasus-kasus pajak. Ada juga bukti-bukti putusan (pengadilan)," ujar sumber di kalangan penyidik Mabes Polri yang tidak mau disebutkan namanya kepada Jawa Pos kemarin (19/6). Dokumen-dokumen itu disita dari safety box ke-10 milik Gayus pada Jumat siang lalu.

Sumber tersebut mengungkapkan, dilihat dari klasifikasi dokumen perpajakan, berkas-berkas yang disimpan dalam map hijau di safety box itu masuk katagori sangat penting. "Itulah alasannya mengapa Gayus sampai menyewa safety box khusus (di bank) hanya untuk dokumen," katanya.  

Saat ini, tim penyidik dari Direktorat III/ Pidana Korupsi dan White Collar Crime Bareskrim Mabes Polri berencana untuk meminta pendapat pakar atau ahli perpajakan untuk menelaah dokumen tersebut. "Senin (besok, Red) akan ada utusan (dari Mabes Polri) ke kantor menkeu untuk berkoordinasi lagi," tuturnya.

JAKARTA -- Dokumen yang disita polisi dari safety box milik Gayus Tambunan pada Jumat lalu (18/6) ternyata sangat penting. Penyidik Bareskrim Mabes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News