GBB Bentuk Tim Pemenangan Ganjar pada 38 Perusahaan di Banten

GBB Bentuk Tim Pemenangan Ganjar pada 38 Perusahaan di Banten
Ganjaran Buruh Berjuang membentuk tim pemenangan di Kota Tangerang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengonsolidasikan para pekerja perusahaan-perusahaan di Banten untuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia pada 2024

GBB bersama dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengadakan acara Pembentukan Struktur Pemenangan Ganjar Pranowo di Resto Remaja Kuring, Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (31/5).

Dalam acara itu, Pimpinan Serikat Pekerja (PSP-SPN) dari 38 perusahaan membacakan ikrar dan kesiapan membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo di perusahaan masing-masing.

Dalam pidatonya, Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan pembentukan struktur pemenangan tingkat pabrik bertujuan untuk memastikan suara kaum buruh benar maksimal untuk pemenangan Ganjar Pranowo.

"Sudah saatnya buruh menentukan kepemimpinan nasional ke depan. Ada 55 juta jiwa buruh formal dan 80,2 juta buruh informal. Totalnya sekitar 140 juta orang atau sekitar 70 persen dari DPT 2024 yang berjumlah 205 juta orang," kata dia.

Menurut Lukman, struktur pemenangan tingkat perusahaan itu akan menggarap kantong-kantong suara buruh, baik di perusahaan maupun keluarganya.

"Nanti struktur pemenangan ini akan melakukan canvassing maupun kegiatan sosial ke perusahan-perusahaan maupun pemukiman buruh," jelasnya.

Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto menambahkan pembentukan struktur pemenangan tingkat pabrik akan dilakukan di kawasan industri dan seluruh Indonesia.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membentuk tim pemenangan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada sejumlah perusahaan di Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News