GBB-SPN Perkuat Langkah Strategis Menangkan Ganjar dan Perjuangkan Nasib Buruh

GBB-SPN Perkuat Langkah Strategis Menangkan Ganjar dan Perjuangkan Nasib Buruh
Rapat koordinasi antara GBB bersama SPN di Pancoran, Jakarta Selatan. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) memperkuat sinergitas dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) sebagai respons penetapan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden oleh PDIP.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan pihaknya menggelar rapat koordinasi bersama di Kantor DPP SPN, Gedung ILP Center Lantai 4, Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat.

Dalam momen itu, kedua belah pihak sepakat untuk merapatkan barisan, mengencangkan sabuk, dan gaspol memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

"Kami malam ini melakukan brainstorming untuk memperkuat dan memastikan bagaimana bisa membangun struktur pemenangan untuk Ganjar Pranowo," kata Lukman dalam siaran persnya, Jumat (5/5).

Lukman mengaku sejak dideklarasikan pada 20 November 2022 lalu di Semarang, GBB terus berupaya memberikan aksi konkret dalam mendorong peran dan kesejahteraan buruh di dalam hingga luar negeri melalui berbagai aksi akar rumput.

GBB juga mengusung konsep hubungan industrial alternatif melalui Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) dan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial dengan melibatkan unsur-unsur dari Apindo, Kadin, Serikat Pekerja dan Akademisi.

GBB bakal memperluas jangkauan ke luar negeri dengan membentuk GBB Luar Negeri melibatkan WNI yang bekerja (Buruh Migran Indonesia/BMI) di luar negeri demi menjadikan Ganjar sebagai Presiden Buruh Indonesia.

"Dari kegiatan selama ini kami tujukan untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Pak Ganjar gitu. Kalau nanti kami tetap akan melakukan hal yang sama dengan pihak-pihak terkait yang ditambah lebih tinggi lagi" ungkap dia.

GBB bersama SPN tengah memperkuat langkah strategis untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News