Gde Agung: Bu Risma Punya Sense of Crisis yang Tinggi, Wajar Beliau Marah

Gde Agung: Bu Risma Punya Sense of Crisis yang Tinggi, Wajar Beliau Marah
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi masyarakat terdampak bencana gempa di Bali dan menyerahkan bantuan, Senin (18/10). Foto: Kemensos

jpnn.com, BANGLI - Tokoh masyarakat Bali Anak Agung Gde Agung mengapresiasi langkah cepat Menteri Sosial Tri Rismaharini membantu masyarakat terdampak bencana gempa di daerahnya.

Gde menilai Mensos Risma memiliki 'sense of crisis' yang tinggi.

“Saya sebagai perwakilan masyarakat Bali sangat mengapresiasi kunjungan Ibu Mensos. Beliau datang langsung ke lokasi bencana, menemui warga dan menyalurkan bantuan,” kata Gde Agung di Bali, Kamis (21/10).

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai respon usai berkunjung bersama Mensos Risma ke lokasi gempa di Bangli, Senin (18/10).

Menurut Gde Agung, gaya kepemimpinan Mensos patut menjadi referensi para pemangku kebijakan, baik di daerah maupun pusat.

"Bu Mensos tidak canggung melintasi danau dengan perahu, bertemu langsung dan mendengarkan dengan sabar aspirasi warga," kata anggota Komite lll DPD itu.

Dari diskusi di lokasi bencana seperti di Desa Trunyan, Mensos langsung mengeksekusi berbagai keputusan yang memberikan solusi dan manfaat.

"Seperti menginstruksikan pendirian lumbung sosial, tenda untuk relokasi warga dan juga menawarkan bantuan perahu," kata mantan Bupati Badung itu.

Tokoh masyarakat Bali Anak Agung Gde Agung mengapresiasi langkah cepat Mensos mengunjungi lokasi bencana dan menyerahkan bantuan.