Gedung Baru DPR jangan Umbar Kemewahan

FPDIP Minta Penundaan dan Usulkan Rancang Ulang

Gedung Baru DPR jangan Umbar Kemewahan
Gedung Baru DPR jangan Umbar Kemewahan
JAKARTA - Meski Ketua DPR RI Marzuki Alie sudah berkali-kali menyatakan bahwa gedung baru DPR sudah disepakati semua fraksi, namun Fraksi PDI Perjuangan tetap meminta proyek itu ditunda. FPDIP DPR justru menginginkan adanya rancang ulang terhadap disain gedung baru DPR.

Ketua FPDIP DPR, Tjahjo Kumolo, menyatakan, lebih baik proyek itu ditunda dulu pelaksanannya. Tjahjo menyarankan gedung baru DPR dirancang ulang agar lebih sederhana, tahan gempa dan serba guna, sekaligus untuk mengakomodir suara-suara masyarakat.

"Setelah ada perencanaan ulang yang lebih sederhana, baru nanti disosialisasikan kepada masyarakat. Saya kira masyarakat akan memahami sepanjang gedung baru DPR itu DPR itu sederhana dan lebih serbaguna," kata Tjahjo melalui layanan pesan singkat, Minggu (27/3).

Tjahjo juga mengkritisi rancangan gedung ataupun ruang yang mewah dan menelan anggaran Rp 800 juta untuk setiap ruangan. "Jangan terkesan mewah. Apa mau menyaingi Hotel Mulia (hotel berbintang 5 di dekat Gedung DPR), kan tidak," pungkasnya.

JAKARTA - Meski Ketua DPR RI Marzuki Alie sudah berkali-kali menyatakan bahwa gedung baru DPR sudah disepakati semua fraksi, namun Fraksi PDI Perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News