Gedung KPK Dilempari Telur

Gedung KPK Dilempari Telur
Gedung KPK Dilempari Telur
JAKARTA -Seratusan massa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (14/2) sore, tidak hanya menyampaikan aspirasi. Mereka juga melemparkan telur ke arah gedung KPK yang terletak di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan itu.

Mendengar akan ada aksi pelemparan telur, tak ayal membuat petugas maupun wartawan yang berada di depan gedung KPK segera menyingkir. Setelah memberikan aba-aba, puluhan telur ayam dilemparkan. "Ini wujud kekecewaan kami terhadap KPK," tegas salah seorang aktifis di tengah massa yang menamakan dirinya Solidaritas Rakyat Anti Korupsi tersebut.

Akibat pelemparan itu, teras maupun pelataran pakir depan gedung KPK bertebaran bercak isi telur beserta sampah cangkangnya yang berserakan. "Untung saja terlurnya tidak busuk. Tapi, kasihan nanti petugas harus capek membersihkan," celetuk warga yang ada di KPK berkomentar.

Sebelum melemparkan telur, terlebih dahulu mereka menggelar orasi. Berbagai hal disampaikan, terutama yang berkaitan dengan pengungkapan kasus korupsi yang diduga melibatkan Jhonny Allen. "KPK harus adil dan berani. Semua yang salah harus ditindak, tanpa pandang bulu, termasuklah yang melibatkan kader Partai Demokrat sekalipun," pekik salah seorang orator dengan suara lantang melalui pengeras suara.

JAKARTA -Seratusan massa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (14/2) sore, tidak hanya menyampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News