Gegara Masalah Ini, Jaguar Tarik SUV Listrik I-Pace dari Peredaran, Sebegini Jumlahnya

Gegara Masalah Ini, Jaguar Tarik SUV Listrik I-Pace dari Peredaran, Sebegini Jumlahnya
Jaguar I-PACE masuk pasar Indonesia (ANTARA/HO)

jpnn.com, INGGRIS - Jaguar mengumumkan penarikan kembali (recall) mobil listrik sport utility vehicle (SUV) I-Pace yang sudah beredar di pasaran.

Keputusan penarikan itu dilakukan lantaran ada salah satu komponen mengalami, masalah sehingga berisiko kebakaran pada baterai.

Jaguar mengatakan akan menarik kembali hampir 6.400 unit karena terkena dampak.

Produsen mobil asal Inggris itu menyebut SUV listrik mengalami masalah pada modul kontrol energi baterai. Dia menyebut modul itu harus dilakukan pergantian untuk menghilangkan potensi risiko kebakaran.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mengatakan bahwa total 6.367 unit mobil crossover listrik I-Pace terkena dampak dari penarikan kembali ini.

Mobil listrik yang terkena dampak ini diproduksi antara 2019 dan 2023.

Produsen mobil asal Inggris itu mengaku sudah ada delapan kebakaran yang melibatkan model Jaguar I-Pace di Amerika Serikat, tetapi tidak ada kecelakaan atau cedera yang dilaporkan.

Perusahaan otomotif yang dimiliki oleh Tata Motors tersebut belum dapat mengidentifikasi apakah terdapat cacat dalam cara perakitan paket baterai tersebut.

Jaguar mengumumkan penarikan kembali (recall) mobil listrik sport utility vehicle (SUV) I-Pace yang sudah beredar di pasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News