Gegara Ulah 2 Anak Buahnya, Irjen Daniel Mendatangi Mayjen Gabriel Lema & Meminta Maaf

Gegara Ulah 2 Anak Buahnya, Irjen Daniel Mendatangi Mayjen Gabriel Lema & Meminta Maaf
Tangkap layar- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan permohonan maaf kepada Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema di markas Kodam Kasuari di Manokwari, Rabu (5/10/2022) petang. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Bripda D dan F, dua anggota Ditlantas Polda Papua Barat melakukan perbuatan tercela karena terekam video menjilat kue ulang tahun yang akan diberikan kepada institusi TNI.

Keduanya pun langsung ditahan oleh Propam.

Gegara ulah anak buahnya itu, Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada Pangdam XVIII/Kasuari.

"Selaku pimpinan Polda Papua Barat, saya menyampaikan permohonan maaf dan bertanggung jawab atas tindakan dua oknum anggota yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap institusi TNI," ujar Irjen Daniel di Manokwari, Rabu malam.

Kapolda memastikan sanksi tegas menanti kedua oknum anggota tersebut, karena dengan sengaja menciderai soliditas antara TNI dan Polri yang sudah terbina dengan baik.

"Kedua oknum anggota sudah ditahan dan sedang diproses oleh Propam Polda Papua Barat. Semoga soliditas dan sinergitas kita (TNI-Polri) tidak berkurang karena ulah dua oknum anggota tersebut," kata kapolda.

Kapolda Papua Barat berkomitmen melakukan koreksi dan perbaikan internal, sehingga tidak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari yang dapat merusak citra institusi Polri.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyatakan bahwa secara pribadi dan institusi TNI di jajaran Kodam Kasuari menerima permohonan maaf dari Kapolda Papua Barat, atas ulah dua oknum anggota Polisi tersebut.

HUT TNI diwarnai ulah tercela dua oknum polisi. Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga meminta maaf kepada Mayjen Gabriel Lema.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News