Geger! Vladimir Putin Ditantang Perempuan Berhijab

Geger! Vladimir Putin Ditantang Perempuan Berhijab
Aina Gamzatova. Foto: Facebook

jpnn.com, MOSKOW - Seorang perempuan muslim di Rusia berhasil membuat geger Rusia. Pasalnya, dia dengan berani menantang Presiden Vladimir Putin bertarung di pemilu mendatang.

Adalah Aina Gamzatova, yang resmi mendeklarasikan pencalonannya di Ibu Kota Republik Dagestan, Makhachkala, Sabtu (30/12) lalu. Wanita berhijab itu akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu Rusia dari jalur independen.

"Pernyataan Aina Gamzatova sebagai kandidat pilpres Rusia mendapat dukungan 542 orang," kata juru bicara Gamzatova, Gurizad Kamalov, dilansir TASS.

Putin adalah raksasa di kancah politik Rusia. Dua kali jadi perdana menteri dan presiden, dia sudah menduduki jabatan paling elite di pemerintahan Rusia sejak 1999.

Karena itu, ketika seseorang dari kelompok minoritas berani menantangnya dunia geger. Sebagai wanita dan muslim, Gamzatova adalah minoritas ganda.

Namun Gamzatova juga bukan sosok sembarangan. Wanita 46 tahun itu adalah pemilik jaringan media Muslim terbesar Rusia, Islam.ru.

Latar belakang Gamzatova juga cukup berliku. Dirinya sempat menikah sebanyak dua kali. Suami pertama, bernama Said Muhammad Abubakarov.

Abubakarov tewas, ketika mobil yang ditumpanginya meledak tahun 1998 silam. Namun, pelakunya tidak pernah ditemukan hingga saat ini.

Seorang perempuan berhijab mengagetkan Rusia setelah mendeklarasikan rencanannya menantang Presiden Vladimir Putin di pemilu mendatang.

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News