Gelandang Ajax Positif Pindah ke Chelsea

Gelandang Ajax Positif Pindah ke Chelsea
Gelandang Ajax Hakim Ziyech akan jadi pemain Chelsea pada 1 Juli mendatang. Foto: REUTERS/Sergio Perez

jpnn.com, AMSTERDAM - Gelandang serang Ajax Hakim Ziyech memastikan diri bakal menjadi pemain Chelsea pada 1 Juli nanti, meski nasib kompetisi sepak bola tidak pasti akibat pandemi virus corona.

Chelsea sudah menyegel kesepakatan transfer sebesar 37 juta poundsterling (sekitar Rp713 miliar) untuk gelandang timnas Maroko itu di bursa transfer Januari, dengan syarat Ziyech baru bisa bergabung setelah liga Belanda (Eredivisie) selesai.

Namun, dengan kompetisi sepak bola dunia dihentikan sementara karena COVID-19, ada banyak ketidakpastian saat liga dan klub berusaha mencari tahu kapan pertandingan akan kembali bergulir.

Eredivisie telah mengonfirmasi bahwa musim ini sudah berakhir, dengan Ziyech dan Ajax tidak menjadi juara meski berada di puncak klasemen sebelum ditangguhkan.

Sementara itu, Premier League masih belum memutuskan soal masa depan kompetisi dengan harapan bahwa musim ini masih bisa dilanjutkan.

Terlepas dari ketidakpastian itu, Ziyech mengatakan bahwa transfernya akan tetap berjalan pada 1 Juli sesuai rencana, yang secara resmi menjadikannya pemain Chelsea.

"Saya benar-benar serius tentang (transfer) itu," kata Ziyech yang dikutip Goal pada Sabtu.

"Saya rasa tanda tangan saya ada di kontrak dan jadi pada 1 Juli, saya akan menjadi pemain Chelsea. Saya tidak pernah memiliki pemikiran lain," imbuhnya.

Chelsea sudah menyegel kesepakatan dengan nilai sekitar Rp 713 miliar untuk pemain Ajax asal Maroko itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News