Selasa, 23 Juli 2019 – 02:00 WIB

Gelapkan Rp96 Juta untuk Foya-foya dengan PSK

Senin, 06 Juni 2011 – 07:02 WIB
Gelapkan Rp96 Juta untuk Foya-foya dengan PSK - JPNN.COM

MANADO–Karyawan salah satu dealer motor RM alias Alfin (27) warga Kelurahan Mahawu Lingkungan VI, dituntut 3 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Claudia Lakoy SH. Terdakwa dijerat dengan pasal 374 KUHP tentang penggelapan uang Rp96 juta, saat menjabat sebagai Sales Marketing.

Di persidangan sebelumnya terungkap, penggelapan uang itu dilakukan pada 11 Februari 2011. Ketika itu terdakwa yang bekerja sebagai Sales Marketing setiap bulannya mendapat uang sebesar Rp1,3 juta. Terdakwa menerima tugas dari bendahara untuk menyetor uang ke Bank Danamon di Jalan Dr Sutomo sebesar Rp96 juta. Namun terdakwa tidak menyerahkan bukti penyetoran ke pihak perusahan.

Saat bendahara perusahan melakukan pengecekan ke Bank Danamon, ternyata uang tersebut tidak disetorkan terdakwa. Saat hendak dikonfirmasi, terdakwa sudah tidak mau lagi mengangkat telpon. Bahkan tidak pernah lagi masuk kantor. Setelah ditelusuri ternyata terdakwa telah melarikan diri ke Gorontalo.

Uniknya, di hadapan majelis hakim yang diketuai Saur Sintindaon SH MH, terdakwa mengaku uang puluhan juta milik perusahan itu ia habiskan untuk berfoya-foya dengan PSK (Pekerja Seks Komersil).(ayi)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar