Gelar Expo 2022, Pemuda Tani Indonesia Pamerkan Teknologi dan Inovasi Pertanian

Gelar Expo 2022, Pemuda Tani Indonesia Pamerkan Teknologi dan Inovasi Pertanian
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia. Foto: Dok. PTI

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36, Pemuda Tani Indonesia menggelar Pemuda Tani Expo 2022 dengan tema “Transformasi Petani Indonesia”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gandaria City Mall dan berlangsung pada 25-26 November 2022.

Pemuda Tani Expo 2022 menghadirkan produk-produk unggulan serta inovasi teknologi pertanian. Kegiatan ini dapat menjadi wadah informasi di dunia pertanian kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong kader Pemuda Tani menunjukkan hasil inovasinya di bidang pertanian dan bagi yang belum mengerti dunia pertanian, Pemuda Tani Expo 2022 dapat menjadi wadah untuk mencari informasi serta bertukar pikiran mengenai inovasi-inovasi pertanian,” kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia dalam keterangan tertulis pada Minggu (27/11).

Dalam rangkaian kegiatan HUT PTI ke-36, Pemuda Tani Indonesia telah menyeleksi 75 orang dari berbagai daerah di tanah air untuk pemilihan Duta Pemuda Tani.

Dari 75 orang diseleksi menjadi 5 orang finalis yang telah diberangkatkan langsung dari Nanggroe Aceh Darussalam, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan ke Jakarta untuk mempresentasikan usaha pertanian mereka.

“Pemuda Tani Expo memberikan ruang bagi anak-anak muda yang sudah menekuni dunia pertanian, kisah sukses mereka dapat kita gaungkan supaya masyarakat dapat berfikir bahwa dunia pertanian itu asik, keren, dan menguntungkan," ujar Budisatrio.

Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Tani Indonesia Suroyo menambahkan Pemuda Tani Indonesia juga mengajak organisasi mahasiswa Pertanian, Peternakan dan perikanan seperti ISMPI, FKK Himagri, ISMAPETI dan HIMAPIKANI untuk terus mendorong semangat anak muda dalam pembangunan pertanian, perikanan dan peternakan.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36, Pemuda Tani Indonesia menggelar Pemuda Tani Expo 2022 dengan tema Transformasi Petani Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News