Gelar Ke-Sembilan Tiongkok di Piala Thomas

Lima Kali Juara Berturut-turut

Gelar Ke-Sembilan Tiongkok di Piala Thomas
Gelar Ke-Sembilan Tiongkok di Piala Thomas
WUHAN - Tak ada kejutan dari final kejuaraan bulu tangkis piala Thomas 2012, lantaran dominasi Tiongkok dalam olahraga tepuk bulu belum juga terpatahkan. Itu setelah Korea Selatan tak mampu berbuat banyak dan terpaksa menyerah 0-3 dari tuan rumah, Tiongkok dalam pertandingan babak final Piala Thomas yang berlangsung di Wuhan Sports Centers, Wuhan,Tiongkok, Minggu (27/5).

Dengan begitu, lima kali berturut-turut Piala Thomas tidak pernah lepas dari pebulu-pebulu tangkis asal Negeri Panda julukan Tiongkok- ini. Raihan ini semakin genap lantaran sebelumnya tim Uber Tiongkok juga mengamankan supremasi tertinggi gelar di bulu tangkis itu.

Dalam partai pamungkas tersebut, Lin Dan berhasil memberikan poin pertama bagi Indonesia dengan menang mudah atas Lee hyun-Il 2-0 (21-14,21-17). "Sejatinya, meski menang, bukan berarti Lin Dan tak mendapat perlawanan berarti dari Hyun-il.

Ya, secara peringkat Hyun-il berada jauh di bawah Lin Dan, namun dia tidak menyerah begitu saja. Terutama pada babak kedua, Lin Dan yang telah unggul delapan poin dengan membuat skor 17-9 itu berhasil dikejar oleh Hyun-il, dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

WUHAN - Tak ada kejutan dari final kejuaraan bulu tangkis piala Thomas 2012, lantaran dominasi Tiongkok dalam olahraga tepuk bulu belum juga terpatahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News