Gelar Kegiatan Sosial, Meccaya Group Libatkan UMKM & Masyarakat di Sekitar Candi Pawon

Gelar Kegiatan Sosial, Meccaya Group Libatkan UMKM & Masyarakat di Sekitar Candi Pawon
Meccaya Group kembali mendukung penyelenggaraan kegiatan sosial, budaya dan keagamaan, yakni memperingati Hari Raya Trisuci Waisak. Foto: Dok Meccaya

jpnn.com, MAGELANG - MECCAYA Group kembali mendukung kegiatan sosial, budaya dan keagamaan yang digelar di kawasan Candi Pawon, kecamatan Borobudur, Magelang dalam memperingati memperingati Trisuci Waisak, pada 14 dan 15 Mei 2022.

Diawali dengan pelaksanaan vaksinasi booster keliling dan bakti sosial bagi masyarakat sekitar kawasan Candi, serta Festival Merti Bumi Karuna, umat Buddha melakukan upacara pelepasan ikan dan burung.

Acara dilanjutkan dengan pelestarian alam berupa penanaman pohon dan pembersihan lingkungan di sekitar sungai Progo.

Festival internasional ini diawali dengan doa lintas agama, yang dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai tokoh Indonesia maupun mancanegara.

“1st Annual Borobudur International World Peace & Prosperity Event ini diadakan dengan harapan agar Candi Pawon bisa menjadi simbol pengingat pentingnya perdamaian dunia, serta upaya bersama untuk memulihkan UMKM setempat agar bisa segera bangkit paska Pandemi Covid-19," ujar Jeffry Yunus, ketua panita penyelenggara.

Masyarakat sekitar kawasan Candi Pawon juga terlihat antusias menghadiri pesta rakyat yang diselenggarakan, dan turut menyaksikan berbagai pertunjukan seni budaya, serta memberi dukungan bagi saudara-saudara umat Buddha yang sedang merayakan Trisuci Waisak.

Ricky Surya Prakasa, selalu president director MECCAYA Group, menyampaikan pentingnya mengusung filosofi menciptakan nilai bersama dengan masyarakat setempat atau Creating Shared Values (CSV) dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Selain berkolaborasi dengan pemda dan berbagai mitra organisasi, kami juga menggandeng UMKM lokal seperti untuk dapat berkontribusi, antara lain melalui penataan dan dekorasi area festival dengan Payung Nusantara, serta pemberdayaan kerajinan setempat sebagai cenderamata untuk para tamu kehormatan,” ujarnya.

MECCAYA Group kembali mendukung kegiatan sosial, budaya dan keagamaan yang digelar di kawasan Candi Pawon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News